sponsor

Slider

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Blog Archive

Recent Tube

Business

Technology

Life & style

Games

Sports

Fashion

» »Unlabelled » Tips Tetap Bugar Saat Musim Hujan Tiba

image

Saat musim hujan tiba tentu membuat tubuh Anda mudah jatuh sakit. Padahal masalah ini tentu dapat menghambat aktivitas Anda sehari-hari. Untuk itu, banyak cara mengantisipasi serangan penyakit, seperti berikut ini beberapa cara untuk menghindari sakit saat musim hujan.

Konsumsi sayuran segar

Sayuran segar dan buah-buahan lebih baik dikonsumsi saat musim hujan, dibandingkan dengan sayuran yang sudah disimpan di dalam lemari es selama berhari-hari. Sebelum mengolahnya, Anda pun wajib mencucinya dengan air hangat agar bakteri jahat yang hinggap cepat hilang. Nah, untuk menstabilkan imunitas di saat musim hujan, Anda disarankan setiap hari mengkonsumsi dua porsi sayuran segar dan satu porsi buah segar yang kaya vitamin.

Menjaga kebersihan sekitar

Untuk menjaga kebersihan tubuh, setiap orang harus terbiasa rajin cuci tangan pakai sabun, lalu dibilas dengan air mengalir untuk menangkal segala jenis penyakit. Kemudian lingkungan sekitar rumah juga harus terjaga seperti mengusir debu-debu, di jendela dan tirai karena area itu merupakan lintas masuk udara segar.

Minum teh herbal

Banyak menyeruput teh herbal sama dengan Anda mengkonsumsi vitamin untuk menjaga kekebalan tubuh. Setiap harinya, Anda diminta untuk meminum dua cangkir teh herbal hangat untuk membantu detoksifikasi, agar tubuh Anda terlindung dari serangan flu dan pilek yang rentan di musim hujan.

Jangan hujan-hujanan

Saat hujan tiba dan Anda harus terpaksa keluar rumah lindungi diri Anda dengan jas hujan, payung dan memakai seoatu boot karet. Cara ini menjadi solusi terbaik untuk melindungi diri Anda dari pengaruh air hujan.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply